APEL GELAR PASUKAN DAN GLADI LAPANG DALAM RANGKA KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2019 KECAMATAN BUNGKAL

Untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum yang lancar, tertib, aman dan terkendali, diperlukan kesiapsiagaan aparat keamanan dalam menangkal dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi pada pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019. Dengan mengacu pada pemahaman tersebut, pada heri Sabtu tanggal 23 Maret 2019 bertempat di Lapangan Desa Nambak Kecamatan Bungkal dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Gladi Lapang dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019.

Acara yang bertujuan membangun Sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam menjaga keamanan dalam negeri tersebut diikuti oleh Kapolsek Bungkal beserta jajarannya selaku penggagas dan pelaksana kegiatan, Danramil Bungkal beserta jajarannya, Camat Bungkal yang diwakili Sekcam Bungkal beserta staf, Kepala Desa se-Kecamatan Bungkal beserta perangkatnya, Ketua PPK Bungkal beserta anggotanya, Ketua Panwascam Bungkal beserta anggotanya, Pasukan Linmas desa se-Kecamatan Bungkal, dan perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019.

Kapolsek Bungkal, AKP. Joko Suseno dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu 2019 bukan tugas Polri semata, tetapi merupakan tanggungjawab semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Polri selalu membangun kerjasama yang baik dengan semua pihak, Koramil, Pemerintah Kecamatan, PPK, Panwascam, Pemerintah Desa, Pengurus Parpol peserta pemilu serta masyarakat secara keseluruhan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban secara umum.

Apabila ada gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Polri selalu siap bekerjasama dengan semua pihak dalam mengatasi dan menanggulanginya. Untuk itu kerjasama yang baik antara semua pihak sangat diperlukan dengan harapan sekecil apapun potensi kerawanan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat ditekan dan diantisipasi sehingga tidak berkembang menjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Demikian pula pada acara Gladi Lapang Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 disajikan peragaan pengamanan pelaksanaan pemungutan suara pada kegiatan Pemilu, kepolisian, TNI, Linmas, KPPS beserta masyarakat saling sinergis mengatasi masalah keamanan yaitu adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab membuat keributan dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

         

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*