KUNJUNGAN KERJA KETUA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN PONOROGO DI KECAMATAN BUNGKAL

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, mulai hari Senin (5 Maret) sampai dengan Selasa (6 Maret) melakukan Kunjungan Kerja ke Desa-desa di wilayah Kecamatan Bungkal. Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo ke desa-desa di Kecamatan Bungkal bertujuan melakukan pembinaan terhadap Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Bungkal dengan berbagai kegiatan pemberdayaan dan peningkatan SDM khususnya bagi ibu-ibu dalam meningkatakan pendapatan keluarga.

Kegiatan Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo ke desa-desa di Kecamatan Bungkal pada hari Senin tanggal 5 Maret 2019 meliputi :

  1. Pelatihan Pembuatan Thiwul Instan di Desa Kupuk;
  2. Pelatihan Kerajinan Sepatu di Desa Sambilawang;
  3. Pelatihan Pembuatan Proll Tape di Desa Padas;
  4. Pengukuhan Kader Posbindu di Desa Bancar;
  5. Pengukuhan Kader Posyandu Lansia di Desa Bungkal;

Dalam sambutannya pada acara kunjungan, perempuan yang akrab disapa Bu Ipong tersebut mencanangkan “ one village one product” kepada seluruh PKK yang tersebar di Bumi Reog. Lebih lanjut, Bu Ipong memberi suntikan motivasi sekaligus melihat inovasi ibu-ibu yang dikunjungi, Perempuan harus berdaya supaya keluarga lebih sejahtera.

Seharian melakukan Kunjungan Kerja, Sri Wahyuni mengapresiasi banyaknya produk-produk karya ibu-bu PKK di wilayah Kecamatan Bungkal. Salah satunya di Desa Sambilawang yang mempunyai usaha kerajinan sepatu kulit dan kaos kaki rajutan. Di Desa Kupuk mempunyai usaha kuliner khas yaitu gatot dan tiwul. Kudapan ini banyak dibuat warga setempat.

         

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*