PERTEMUAN FORUM PIMPINAN KECAMATAN (FORPIMCAM) DENGAN PENGURUS MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) KECAMATAN BUNGKAL

Untuk menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi pada kurun waktu terakhir ini, Forpimcam Kecamatan Bungkal melaksanakan pertemuan dan silaturahmi dengan jajaran pengurus MUI Kecamatan Bungkal. Pertemuan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan Bungkal dihadiri oleh Camat Bungkal, Kapolsek Bungkal, Danramil Bungkal, Kepala KUA Kecamatan Bungkal dan seluruh pengurus MUI Kecamatan Bungkal.

Acara ini sekaligus merupakan sosialisasi pengurus MUI Kecamatan Bungkal Periode 2018 – 2023 yang telah dilantik di Pendopo Kabupaten Ponorogo beberapa waktu yang lalu.

Camat Bungkal,Jemain dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh pengurus MUI Kecamatan Bungkal, serta mohon menyikap hal ini jangan menjadi beban bagi pengurus namun merupakan sebuah amanah dari umat untuk dilaksanakan bersama-sama demi ikut serta menciptakan situasi dan kondisi Kecamatan Bungkal yang aman, tertib dan jauh dari konflik khususnya konflik yang bermotif agama.

Sementara itu, Kapolsek Bungkal juga meminta jajaran pengurus MUI Kecamatan Bungkal ikut berperan dalam menjaga situasi di wilayah Kecamatan Bungkal mengingat saat ini merupakan tahun-tahun politik dengan adanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018, Pemilihan Umum DPR/DPRD I/DPRD II/DPD dan Pemilihan Presiden tahun 2019 serta Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019. AKP Joko Suseno juga mengharap peran para ulama khususnya di wilayah Kecamatan Bungkal bijak menyikapi situasi saat ini yang dalam pemberitaan di media massa maupun media sosial gencar memberitakan berbagai peristiwa tindak kejahatan terorisme mulai dari kejadian di Lapas Mako Brimob, bom bunuh diri di 3 (tiga) gereja di Surabaya dan bom bunuh diri di Mapolresta Surabaya.

         

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*