PENILAIAN LAPANG PERLOMBAAN DESA TINGKAT KABUPATEN PONOROGO

Penilaian Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo sudah memasuki tahapan Penilaian Lapang. Dari desa-desa yang masuk nominasi 8 (delapan) besar melalui jadwal penilaian yang sudah ditentukan, perwakilan dari Kecamatan Bungkal yaitu Desa Bekare pada hari Jum’at tanggal 20 April 2018 menerima kunjungan Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo.

Tepat pada pukul 14.00 WIB, Tim dari Kabupaten Ponorogo yang diketuai oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Didik Mardiyanto datang dan memasuki kawasan Desa Bekare. Tim disambut dengan meriah, antara lain siswa-siswi SDN Bekare yang antusias membawa bendera merah putih yang terus dikibarkan, siswa-siswi TK Darma Wanita Desa Bekare yang menyuguhkan ketrampilan seni drumband, group seni reog Joyo Klipu Desa Bekare menampilkan atraksinya, seni karawitan,  para pelaku UMKM se-Desa Bekare menggelar produknya dan pengalungan rangkaian bunga oleh senduk Desa Bekare.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bekare mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo, menghaturkan terima kasih dan selamat bertugas. Lebih lanjut, Siswandi mempersilahkan kepada tim untuk melihat secara langsung potensi dan perkembangan Desa Bekare, dengan harapan dapat memberikan penilaian yang terbaik sehingga apabila ditunjuk sebagai perwakilan Kabupaten Ponorogo, Desa Bekare siap melaksanakan amanat denga sebaik-baiknya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo, Didik Mardiyanto dalam sambutannya sangat terkesan dengan perkembangan Desa Bekare yang sangat memperhatikan aspek-aspek kehidupan masyarakat. Tim yang terdiri dari sekitar 12 orang, akan melakukan penilaian di bidang pemerintahan, kesehatan, pendidikan, kewilayahan, ekonomi, PKK serta keamanan dan ketertiban secara administrasi dan kegiatan riil di masyarakat.

 

Foto-foto kegiatan Penilaian Lapang Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo di Desa Bekare :

         

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*