SOSIALISASI JAMINAN PERSALINAN

Bertempat di Pendopo Kecamatan Bungkal, pada hari Rabu, 28 Maret 2018 telah diadakan sosialisasi Program Jampersal yang diadakan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Bungkal. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Bungkal, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Bungkal, Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Bungkal.

Camat Bungkal, Jemain, S.sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jampersal bertujuan untuk menanggulangi kasus kematian ibu dan anak yang masih banyak dijumpai akhir-akhir ini. Program Jampersal memberikan fasilitas gratis biaya melahirkan bagi keluarga yang tidak mampu baik persalinan biasa maupun melalui operasi dengan syarat pesertanya bukan merupakan peserta Program BPJS Kesehatan maupun KIS. Lebih lanjut, Camat Bungkal meminta kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bungkal untuk mensosialisasikan Program Jampersal ini kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Bungkal dr. Awang Priono menghimbau kepada seluruh masyarakat yang keluarganya hamil, bisa langsung ke Puskesmas atau menemui Bidan Desa setempat untuk mendapatkan arahan tentang Program Jampersal ini.

         

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*