Pencanangan dan Pembekalan Kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan Tahun 2014

Sambutan Camat Bungkal dan Peserta PembekalanPencanangan dan Pembekalan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kecamatan Bungkal Tahun 2014.

Bungkal – Kecamatan Bungkal melalui UPT Badan KB Kec. Bungkal, menggelar Pencanangan dan Pembekalan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes , di Pendopo Kecamatan Bungkal, Ponorogo pada tanggal 10 November 2014.

Acara dibuka secara langsung oleh Bpk. Camat Bungkal Tony Sumarsono, S.Sos, M.Si. yang dihadiri oleh UPT BKKB Kec. Bungkal, Puskesmas Kec. Bungkal, Ketua TP PKK Kec. Bungkal beserta pengurus di tingkat Desa, dan Kepala Desa se-Kec. Bungkal.
Dalam sambutannya Camat Bungkal menyampaikan bahwa keberhasilan berbagai program pembangunan khususnya di Kecamatan Bungkal tidak terlepas dari keterpaduan dan keharmonisan pelaksanaan program pembangunan sebagaimana dilakukan oleh PKK-KB dan Kesehatan. Selanjutnya program ini merupakan program yang berjenjang dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi sampai dengan Pusat, dengan adanya Sinergitas antara PKK, KB dan Kesehatan diharapkan akan dapat tercipta kader-kader yang handal sehingga dapat menjadi pelopor bagi masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

Dalam pelaksanaan pembekalan tersebut juga disampaikan dari unsur PKK, KB dan Puskesmas Bungkal disitu diuraikan mengenai Latar belakang pelaksanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan adalah mengoptimalkan 10 program pokok PKK, untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga,

Dengan upaya antara lain : Meningkatkan jumlah kelompok Dasa Wisma, Meningkatkan jumlah Posyandu dengan sarana dan prasarana yang memadai, Meningkatkan jumlah dan ketrampilan kader, serta Meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan kesehatan dan program KB khususnya bagi keluarga Pra Sejahtera dan Sejahtera I.

post by toni.

         

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*