HARI KEDUA KUNJUNGAN KERJA KETUA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN PONOROGO DI KECAMATAN BUNGKAL

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, Selasa 6 Maret 2019 melakukan Kunjungan Kerja ke Desa-desa di wilayah Kecamatan Bungkal. Ini merupakan hari kedua Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo 5 (lima) desa di Kecamatan Bungkal dan tetap mencanangkan “one village one product” kepada seluruh PKK yang tersebar di Bumi Reog. Lebih lanjut, Bu Ipong memberi suntikan motivasi sekaligus melihat inovasi ibu-ibu yang dikunjungi, Perempuan harus berdaya supaya keluarga lebih sejahtera.

Kegiatan Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo pada hari kedua ke 5 (lima) desa di Kecamatan Bungkal pada hari Selasa tanggal 6 Maret 2019 meliputi :

  1. Pelatihan Pembuatan Tempe di Desa Pager;
  2. Penghijauan Kampung Pepaya di Desa Nambak;
  3. Pembinaan Posyandu Lansia di Desa Kalisat;
  4. Pelatihan Pembuatan Tas Anyaman dan Kolor Warok di Desa Munggu;
  5. Pengukuhan Kader Posyandu Lansia di Desa Pelem.

Seperti halnya waktu kunjungan di Desa Bungkal, Bu Ipong menyempatkan ikut senam poco-poco setiba di Desa Nambak. Karena menurut Bu Ipong, Ibu rumah tangga selain tugasnya mendampingi suami juga harus aktif menjaga kesehatan dan kebugaran untuk ditularkan ke keluarganya masing-masing agar membudayakan hidup sehat.

Seharian melakukan Kunjungan Kerja, Sri Wahyuni mengapresiasi banyaknya produk-produk lokal desa di wilayah Kecamatan Bungkal. Antara lain di Desa Pager yang mempunyai usaha tempe imut. Di Desa Nambak mempunyai usaha budi daya buah pepaya dan usaha batik tulis khas Ponorogo yang telah diakui kualitasnya dan Desa Munggu yang memiliki usaha kerajinan tas anyaman dan kolor warok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/