MUSYAWARAH DAPAT MENGATASI MASALAH

Pada hari Senin (30/4), dirumah Bu Ginem RT.001/003 Dukuh Nglodo, Bancar, Bungkal dilaksanakan musyawarah antara pemilik pabrik tahuyaitu Bu Ginem dengan perwakilan warga yang terkena dampak limbah tahu yaitu Sdr. Hanafi dan Sdr. Sucipto, yang difasilitasi oleh Forkopimcam Bungkal. Kedua belah pihak sebelumnya diberi arahan oleh Katiman, SH selaku Kepala Seksi Trantib Umum Kecamatan Bungkal, Danramil Bungkal Kapten Arm Heri Susanto, Kapolsek Bungkal Akp Joko Suseno, S.Sos, Kepala Desa Bedikulon Lukmanul Hadi beserta Kepala Desa Bancar Pamuji, S.Pd yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bancar/Bedikulon.

“Sdr. Hanafi dan Sdr. Sucipto dari pihak perwakilan kena bau limbah dari pabrik tahu yg dibuang ke sungai dan mengalir sampai ke Dkh. Mayi Ds. Bedikulon berharap untuk mengurangi bau supaya dibuatkan tiga safiteng sesuai kesepakatan di Polsek tahun lalu dan pelaksanaanya sudah selesai sebelum lebaran tahun ini” urai Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto. Seperti diketahui bahwa limbah dari pabrik tahu tersebut dibuang ke sungai dan air dari limbah tersebut mengalir sampai ke Dukuh Mayi Desa Bedikulon. “Sehingga bau dari limbah tersebut meresahkan warga Dukuh Mayi Desa Bedikulon, padahal kesepakatan sewaktu di Polsek Bungkal pada tahun 2016, sudah dibuat kesepakatan untuk dibuat tiga safiteng yang akan mengurangi bau air limbah yang dibuang ke sungai” lanjut AKP Sudarmanto.

Sementara itu dari kedua Bhabinkamtibmas Desa Bancar dan Bedikulon setiap melakukan kunjungan selalu memberikan arahan dan solusi jalan keluar jangan sampai warga yang kena limbah dari bau pabrik tahu tersebut berbuat anarkis. Sementara menurut Kapolsek Bungkal, AKP Joko Suseno menyatakan bahwa kesepakatan yang telah dibuat di Polsek Bungkal antara Bu Ginem pemilik pabrik tahu dengan perwakilan warga Dukuh Mayi Bedikulon pada tgl. 06/9/2016 akan segera dilaksanakan. “Pembuatan pengolahan limbah akan disesuaikan sesuai standart dan prinsip pengolahan limbah cair industri”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/