This page was exported from Bungkal Ponorogo [ https://bungkal.ponorogo.go.id ]
Export date: Thu Aug 6 16:01:27 2020 / +0000 GMT

GLADI BERSIH PRESENTASI LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2018




Untuk mencapai hasil yang maksimal dalam Kegiatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo Tahun 2018, Desa Bekare yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Bungkal melakukan persiapan-persiapan, diantaranya adalah melaksanakan gladi bersih pemaparan selayang pandang atau presentasi indikator lomba desa Kabupaten Ponorogo Tahun 2018.

Bertempat di Aula Pertemuan Desa Bekare dengan disaksikan oleh Camat Bungkal beserta jajaran, seluruh perangkat desa Bekare, kelembagaan mulai dari BPD, LPMD beserta tim penggerak PKK Desa Bekare, Kepala Desa Bekare memaparkan potensi dan perkembangan Desa Bekare dengan lancar dan berkesinambungan. Dalam pemaparannya, Siswandi selaku Kepala Desa Bekare mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi di Desa Bekare dalam keadaan yang kondusif baik di bidang pemerintahan, kelembagaan, ekonomi, pendidikan, kewilayahan, PKK maupun keamanan dan ketertiban.

Bidang pemerintahan menekankan pelayanan masyarakat di segala urusan dengan mengacu pada pelayanan prima, pengelolaan kegiatan-kegiatan pemerintahan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, pengelolaan keuangan yang terintegrasi dengan aplikasi Siskeudes, pelestarian seni dan budaya dan menjaga hubungan yang harmonis baik antar aparatur pemerintah desa maupun dengan kelembagaan desa.

 

Bidang kelembagaan desa meliputi seluruh kelemabagaan Desa Bekare yaitu BPD, LPMD, RT/RW, Karang Taruna masing-masing dengan tugas pokok dan fungsinya, semuanya bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan Desa Bekare berjalan dengan baik dan lancar.

Bidang ekonomi yang merupakan bidang unggulan dalam presentasi ini memaparkan perkembangan perekonomian masyarakat di Desa Bekare, khususnya usaha-usaha mikro kecil dan menengah. Usaha perekonomian di Desa Bekare antara lain di bidang pertanian, industri kecil, pertukangan, peternakan, pertokoan dan lain-lain. Khusus produk unggulan desa Bekare adalah ternak ikan lele dan gurami, dimana meliputi pembibitan, pembesaran, pengolahan hasil dan pemasaran. Ikan lele yang sudah dipanen akan diolah menjadi kerupuk ikan lele dan dipasarkan melalui unit usaha BUMDesa Karya Mandiri Desa Bekare.

 

 


Post date: 2018-04-10 05:39:19
Post date GMT: 2018-04-10 05:39:19
Post modified date: 2018-04-10 05:39:19
Post modified date GMT: 2018-04-10 05:39:19

Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. MS Word saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com