RAPAT KOORDINASI KECAMATAN BUNGKAL BERSAMA SEKRETARIS DESA SE-KECAMATAN BUNGKAL

Merupakan agenda rutin Kecamatan Bungkal melaksanakan rapat koordinasi antara Pemerintah Kecamatan Bungkal dengan Sekretaris Desa se-Kecamatan Bungkal atau sering disebut dengan konferensi sekretaris desa yang pelaksanaannya diselenggarakan setiap hari Senin. Pelaksanaan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk pembinaan dan evaluasi pelaksanaan pemerintahan desa.

 

Pemerintah desa yang saat ini secara terus menerus melaksanakan kegiatan pembangunan di segala bidang dengan sumber dana yang semakin besar baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Pendapatan Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (PBH), Pendapatan Asli Desa (PAD) maupun Bantuan Keuangan (BK) dari Kabupaten maupun Propinsi. Untuk itu perlu dilakukan pembinaan terhadap pengelola kegiatan di desa khususnya sekretaris desa yang merupakan koordinator pelaksana teknis pengelolaan keuangan desa.

Rapat koordinasi juga menampung segala permasalahan yang dihadapi pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan untuk dirumuskan solusi pemecahan masalah tersebut dengan mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah Desa juga melaporkan target dan capaian kinerja dalam pelaksanaan kegiatannya. Dengan tujuan agar kegiatan yang dilaksanakan di desa berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/