MONITORING, EVALUASI DAN PEMBINAAN PEMERINTAH DESA

Berakhirnya tahun anggaran 2017 dan mengawali tahun anggaran 2018, Kecamatan Bungkal melaksanakan monitoring, evaluasi dan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa ke desa-desa se-Kecamatan Bungkal.

 

Tim dari Kecamatan Bungkal terdiri dari Camat Bungkal, Sekretaris Kecamatan Bungkal, seluruh Kepala Seksi dan 2 (dua) orang Staf Kecamatan Bungkal. Dalam kegiatan ini yang dicermati adalah pelaksanaan kegiatan di desa-desa tahun 2017 baik secara administrasi maupun keadaan fisik sudah sesuai dengan perencanaan atau belum. Sistem pengelolaan keuangan desa yang berbasis pada aplikasi siskeudes juga jadi fokus perhatian, sebab seluruh laporan keuangan mulai dari Buku Kas Umum, Puku Pembantu Pajak, Buku Pembantu Bank dan Buku Pembantu kegiatan sudah terakumulasi dalam sistem tersebut.

Apabila ada temuan kekurangan di pengelolaan administrasi maupun keadaan fisik di lapangan, dilakukan pencermatan dan perbaikan dengan harapan laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa yang disusun benar-benar lengkap, obyektif, baik sesuai dengan perencanaan.

 

Selanjutnya, tim dari Kecamatan Bungkal juga melakukan pembinaan kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa dalam bidang kemasyarakatan, kedisiplinan, tugas-tugas lain seperti intensifikasi pajak bumi dan bangunan, juga pelaksanaan program bantuan beras untuk kesejahteraan masyarakat (rastra).

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/