Sosialisasi Izin Mendirikan Bangunan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2014

SAMSUNG CAMERA PICTURES

BUNGKAL – Selasa (25/11/2014) bertempat di Pendopo Kecamatan Bungkal, DPPKAD bersama dengan KPPT melakukan Sosialisasi Pengurusan IMB dihadapan seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa yang menangani se Kecamatan Bungkal. Dalam kesempatan tersebut sebagai Narasumber adalah Bpk. Sony Haryanto dari DPPKAD dan Ibu Reni dari KPPT, menjelaskan kepengurusan IMB dimana berdasarkan Peraturan Bupati Ponorogo Nomor 21 Tahun 2014 mulai tahun 2015 IMB dengan luasan tanah maksimal 150m² tidak bertingkat dan tidak digunakan sebagai tempat usaha menjadi kewenangan kecamatan untuk menerbitkan IMB. 

Tujuan dari pelimpahan kewenangan tersebut antara lain adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan IMB bagi masyarakat sehingga Izin cukup dikeluarkan oleh kecamatan. selanjutnya dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa ada dua jenis permohonan IMB yakni IMB untuk bangunan yang baru berdiri dan IMB untuk bangunan yang sudah berdiri.

Selanjutnya perlu kita ketahui bersama saat ini kesadaran masyarakat masih rendah terkait dengan pentingnya untuk mengajukan IMB, dapat kami sampaikan bahwa IMB ini harus dipenuhi agar bangunan yang berdiri sesuai dengan tata ruang yang ditentukan atau tersirat dalam Peraturan Perundang-Undangan selain itu perlu diketahui bahwa dengan membuat IMB maka secara langsung turut berpartisipasi membangun Kabupaten Ponorogo, dengan IMB, bangunan yang didirikan memiliki izin, dan retribusi IMB dapat digunakan untuk melayani masyarakat Ponorogo.

Pembuatan IMB harus melalui persyaratan yang sudah tersedia, persyaratannya disesuaikan dengan IMB yang akan didirikan. Seperti: Foto copy KTP, Bukti Kepemilikan Tanah, dan gambar teknis bangunan. Proses pembuatan perizinan tidak akan memakan waktu lama, apabila semua persyaratan atau dokumen telah memenuhi syarat ketentuan yang diberikan.

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURES

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/